Home » , , » Cara Update Galaxy Chat B5330 ke Android 4.1.2 Jelly Bean Firmware Resmi

Cara Update Galaxy Chat B5330 ke Android 4.1.2 Jelly Bean Firmware Resmi

Kabar gembira buat pengguna Galaxy Chat B5330 karena telah tersedia update firmware XWUBMD2 Android 4.1.2 Jelly Bean. Jika sebelumnya telah tersedia update firmware XWALH3 Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich untuk Galaxy Chat B5330. Update ke firmware terbaru dapat mengurangi bugs dan masalah yang ada pada Galaxy Chat. Update Galaxy Chat B5330 ke Android 4.1.2 Jelly Bean dengan firmware XWUBMD2 ini sebenarnya dapat dilakukan menggunakan Samsung Kies. Namun buat kalian yang tidak dapat melakukannya dapat mengikuti tutorial ini.
Jika kalian akan terus membaca, tutorial cara update Galaxy Chat B5330 ke Android 4.1.2 Jelly Bean ini akan menggunakan Odin. Jangan lupa untuk melakukan backup data penting kalian karena kita tidak pernah tahu kapan terjadi masalah.
Cara Update Galaxy Chat B5330 ke Android 4.0.4 ICS Official ROM


Keterangan Firmware Android 4.1.2 XWUBMD2:

PDA: B5330XWUBMD2
CSC: B5330XWUBMD2
Version: 4.1.2
Date: 23.04.2013
Regions: Indonesia, XSE

Persiapan Update Galaxy Chat B5330 ke Android 4.1.2 Jelly Bean Firmware Resmi

  • Download dan Instal driver USB Samsung Galaxy Chat B5330, untuk mentransfer file antara perangkat Android dan komputer.
  • Aktifkan mode USB Debugging pada Galaxy Chat B5330 untuk menghubungkan perangkat Android dengan komputer dan menggunakan SDK Android. Baca ini : Cara Mengaktifkan Mode USB Debugging Pada Perangkat Android.
  • Tutorial ini mungkin menghapus semua data pada ponsel, backup data yang diarasa penting. Kamu bisa backup menggunakan tools backup yang tersedia di Playstore.
  • Galaxy Chat B5330 harus memiliki daya baterai minimal 80% atau lebih! Kenapa? Karena apabila ponsel tiba-tiba mati saat proses install Custom ROM, Mods, Root dsb kemungkinan perangkat Android tersebut akan tidak bisa nyala sementara atau selamanya.
  • Galaxy Chat B5330 harus factory unlocked dan tidak terkunci ke operator tertentu saja. Kenapa? Karena jika perangkat Android terkunci/locked pada operator tertentu kemungkinan kalian akan sia-sia mengikuti tutorial ini.
Hanya mengingatkan saja :
  • B5330XWUBMD2 adalah firmware official dari Samsung, bukan firmware modifikasi ataupun Custom ROM dan hanya berjalan untuk Samsung Galaxy Chat B5330.
  • Cara Update Galaxy Chat B5330 ke Android 4.1.2 Jelly Bean Firmware Resmi ini akan menghilangkan hak akses root. Sehingga kalian harus melakukan root ulang setelah proses update selesai, dengan membaca cara root dan install CWM Recovery pada Galaxy Chat B5330.
  • Dan pastikan kalian sudah membackup seluruh data penting kalian sebelum proses berjalan.

Cara Update Galaxy Chat B5330 ke Android 4.1.2 Jelly Bean Firmware Resmi

Langkah 1 - Download Android 4.1.2 Official Firmware B5330XWUBMD2 untuk Galaxy Chat B5330 ke komputer.
Langkah 2- Download Download ODIN v1.85 untuk membantu proses update Galaxy Chat B5330, jangan lupa extract hasil download kalian.
Langkah 3 - Matikan Galaxy Chat B5330 dan masuk ke Download Mode dengan menekan dan menahan Volume Down + HOME + POWER dengan bersamaan.
langkah 4 - Jalankan Odin Multi Downloader pada komputer.
Langkah 5 - Colokkan kabel USB pada Galaxy Chat B5330 kalian untuk menghubungkannya dengan komputer. Sebuah pesan yang mengatakan ‘Added’ akan tampil di bawah kotak pesan Odin. Kamu juga harus melihat COM port dengan nomor dibagian yang berwarna kuning jika perangkat berhasil tersambung.
Catatan : Jika Anda tidak melihat pesan ‘Added’, kemudian coba port USB lain. Jika itu masih tetap sama silahkan instal ulang driver USB.
Langkah 6 - Sekarang pilih file yang ada untuk flash / install di ponsel kamu. File-file ini dapat ditemukan dari file diekstrak pada Langkah 1.
  • Klik ‘PDA’ dan memilih file dengan nama ‘CODE’.
  • Klik pada ‘Phone’ dan memilih file dengan nama ‘MODEM’. Abaikan langkah ini jika tidak ada file tersebut.
  • Klik pada ‘CSC’ dan memilih file dengan nama ‘CSC’. Abaikan langkah ini jika tidak ada file tersebut.
  • Klik pada ‘PIT’ dan pilih file .pit. Abaikan langkah ini jika tidak ada file tersebut.
Langkah 7 - Di Odin, centang Auto Reboot dan F. Reset Time. Adapun pilihan Re-Partition, centang jika kalian memiih file .PIT.
Langkah 8 - Klik tombol ‘Start’ di Odin untuk memulai instalasi.
Langkah 9 - Setelah proses instalasi selesai, kalian akan melihat pesan ‘Pass’ dengan latar belakang hijau di kotak paling kiri di bagian atas Odin. Galaxy Chat kalian akan secara otomatis reboot dan kalian akan segera bisa melihat logo Samsung. Kalian bisa dengan aman mencabut kabel USB dari Galaxy Chat untuk melepaskannya dari komputer.
Catatan : Jika Galaxy Chat B5330 terjebak di booting animasi (setelah langkah-9) silakan masuk ke recovery mode dan melakukan langkah tambahan dengan memilih wipe data/factory reset, wipe cache partition dan kemudian pilih System Reboot now.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah Jika Sobat Bersedia

Memuat...