Home » , » Tutorial edit splashscreen operamini v65 via hp java

Tutorial edit splashscreen operamini v65 via hp java

Setelah kemarin edit operamini65 splash google chrome, x ini ane mau berbagi bagaimana cara ngeditnya langsung aja ke tkp gan biggrin

Siapkan
● operamini6.5 mentahan'y
● siapkan gambar yg mau di jadikan splash (ane saranin resolusi nya 176x176 atau 176x20cool
● blueftp (untuk unpack dan repack to jar)
● class editor
● kalkulator calc4m (googling di 4shared bnyk)
● dan untuk mempermudah silahkan download file v ini

Ok lankah selanjutnya jika udah siap semua
- buka file gambar yg udah disiapkan menggunakan class editor blok dan tarik kebawah nympe mentotk lalu catat angka di ujung kanan paling bawah, contoh pnya ane mempunyai 36892 bytes lalu copy


- buka file v yg di download lalu tekan angka 9 di kotak text masukan PNG lalu block dari sebelum PNG nyampe baris 26679 bytes (ini splash default di file v ini)

- lalu tekan insert maka akan terganti (karena file gambar yg ane masukan lebih besar dari file gambar default file v maka kita harus conpert terlebih dahulu file gambar td ke bilangan hexadecima)


Contoh 36982 pnya ane kita conpert ke hex menggunakan kalkulator calc4m jadinya 901C




- lalu kia cari kode hex 6837 di file v caranya tekan angka 9 di kolom hex masukan angka 6837


- lalu ganti angka tersebut dengan hasil konpert file gambar kita pnya ane td 901C

- sorot angka 68 tekan angka 3 lalu ganti dgn 90
- sorot angka 37 tekan 3 lalu ganti dgn 1C hasilnya seperti ini


- jika sudah tinggal save


- langkah terakhir silahkan pack file v editan di atas ke operamini v65 lalu instal dan lihat hasilnya.

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah Jika Sobat Bersedia

Memuat...